Cara Kirim File Scan dengan Gmail

Pernah gak sih kalian diminta data administrasi. misalnya ijazah, ktp, kk, buat keperluan sekolah, melamar pekerjaan atau syarat pengajuan cicilan, mintanya dikirim email. Pasti pernah dong. Nah Otomatis kita harus scan dulu itu ijazah, ktp, kk dan adeknya supaya bisa dikirim lewat email. 

Tapi karena saking buru-burunya dan ketidak telitian kita, yang kita kirim itu cuman email kosong. Atau naruhnya salah bukan di lampiran tapi malah di bagian body. Nah supaya gak terulang lagi. Kali ini saya akan berbagi tips kepada kalian semua gimana caranya kirim file scan dengan gmail.

Saya 100% yakin kalian familiar kirim foto, video bahkan file melalui WhatsApp, sebenernya kirim file scan tidak berbeda jauh dengan kirim file melalui whatsapp. Hanya tampilannya yang berbeda. Tapi kebanyakan instansi/ kantor lebih sering pakai email kenapa? karena banyak hal salah satunya

di whatsapp itu filenya suka hilang dan susah dicari, sama soal media penyimpanan yang bikin hape jadi lemot dan harus diinstall ulang.

Jadi yang kita lakukan adalah :
  1. klik compose/ email baru
  2. masukin alamat email penerima 
  3. tulis judul email 
  4. tulis kalimat di emailnya 
  5. lampirkan file 
  6. kirim email 
  7. cek apakah sudah terkirim di sent email 
detailnya ada di video dibawah ini :


Sekian, mudah-mudahan bermanfaat, kalo ada pertanyaan, kritik dan saran sampaikan di kolom komentar. Bye

0 comments: